About

Catatan ringan angin-anginan. Sebagai Dokter Gigi di Barabai. Nulis kalo sempat. Tanpa tenggat, apalagi pakai aturan-aturan yang mengikat.

Dokter Gigi Puskesmas Rumah Sakit. Bapak 3 anak. Praktek sore di Klinik Mubarok (15:00 WITA – 18:30 WITA) dan Apotik Kita (18:30 WITA – 22:00 WITA) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Barabai), Kalimantan Selatan.

Blog ini adalah berisi sekumpulan catatan keseharian saya, drg. Faisol Basoro sebagai Dokter Gigi Puskesmas. Tulisan berkisar seputar GNU/Linux (khususnya Ubuntu), Dunia Opensource, Manajemen dan Kedokteran Gigi.

Sehari-hari saya menggunakan Sistem Operasi GNU/Linux untuk membantu aktifitas komputasi. Sistem Operasi GNU/Linux menjadi pilihan utama bagi saya. Pada saat ini pilihan saya jatuh pada UBUNTU GNU/Linux (yang selanjutnya akan saya sebut UBUNTU). Sebelumnya saya sempat berkenalan dengan REDHAT sekitar tahun 1999. Selanjutnya REDHAT 7.2 pada tahun 2000 disertai ketertarikan pada Distribusi Mandrake.

Semenjak akhir tahun 2002 saya mulai mengenal Slackware, dan tetap menemani keseharian saya sampai dengan tahun 2006. Selama menggunakan Slackware saya sempat mencoba berbagai distribusi linux lainnya diantaranya SUSE, Lindows, Ubuntu, Fedora, Knoppix, Slax dan lain-lainnya. Namun mulai tahun 2007 sampai sekarang, saya menggunakan UBUNTU GNU/Linux sebagai sistem operasi yang saya tanamkan di Laptop saya.

Selengkapnya baca Curriculum Vitae saya.

PENYANGKALAN
Semua yang ada dalam tulisan ini adalah pandangan pribadi saya, tanpa ada muatan-muatan yang mengandung SARA atau mewakili kepentingan-kepentingan institusi lain. Isi dari blog sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya. Dikarenakan ini adalah blog, ada mekanisme komentar dan umpan balik maka itu tangggung jawab masing-masing komentator (pengunjung) dan web (pemiliknya) yang melakukan umpan balik. Penggunaan isi blog ini oleh pengunjung atau disebarluaskan juga bukan tanggung jawab saya.

Jika ada hak cipta yang telah saya langgar dikarenakan tulisan-tulisan di blog ini, sudilah mengingatkan saya di halaman kontak.

Iklan